Senin, 19 Desember 2011

Tempat Wisata di Kabupaten Kediri - Jatim

 Keindahan Simpang Lima Gumul di malam hari
1. TUGU SIMPANG LIMA GUMUL
Sebuah tugu yang mengimpor arsitektur seperti Tugu di Italia,sampai sekarang belum selesai pembangunannya. selain tempat wisata juga sebagai Master Pice nya Kab. Kediri. Berdiri di daerah Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

 Gunung Kelud tampak dari jauh
Keindahan kawah gunung kelud
gunung anakan di kawah gunung kelud

2. WISATA GUNUNG KELUD
Sebuah gunung yang memisahkan antara Kabupaten Kediri dengan Kabupaten Blitar. Memperlihatkan suatu ke unikannya setelah gagal untuk meletus di tahun 2009 lalu. Yaitu munculnya gunung anakan di puncak gunung, tepatnya berada di tengah-tengah kawah Gunung Kelud.

Sumber Ubalan
3. SUMBER UBALAN ( KALASAN )
Berada di areal Kecamatan Wates di bawah lereng Gunung Kelud. Suatu tempat pemandian serta hawanya yang sejuk membuat areal wisata ini ramai di kunjungi wisatawan lokal dan luar daerah.

 Pintu Gerbang Petilasan Joyoboyo
Tempat moksanya sri Aji Joyoboyo
4. PETILASAN JOYOBOYO
Wisata religi kususnya bagi masyarakat jawa yang masih memegang teguh budaya jawa.Bertempat di Desa Menang Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri ini banyak di kunjungi di waktu Bulan - bulan besar islam, Khususnya Bulan Muharram ( Suro ). Tempat ini juga sebagai situs purbakala Kabupaten Kediri.

 Air terjun Dholo
5. AIR TERJUN DHOLO
Berjarak 40 KM arah Barat Kota Kediri suatu tempat pariwisata di lereng Gunung Wilis berupa air terjun yang indah kebanggaan Kabupaten Kediri.

 Bendung gerak waru turi
6. BENDUNG GERAK WARU TURI
Bertempat di Desa Gampengrejo Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri sebuah bendungan untuk sarana irigasi di areal persawahan sekitar bendung gerak. Menjadi areal periwisata karena di pinggiran sungai banyak tertanam pohon - pohon yang rindang.

 Mata air Sumber Podang
7. SUMBER PODANG
Sebuah pemandian di Kecamatan Semen yang sejuk serta berpanorama asri alam sungai pedesaan.
Foto Gus Miek
8. MAKAM GUS MIEK PLOSO
Wisata religi bagi masyarakat yang senang untuk ziarah para ulama. Gus Miek ini adalah seorang ulama pendiri Semaan AL Quran Jantiko Mantab dan Dzikrul Ghofilin yang telah meluas sampai ke luar negeri,Singapura,malasyia,Brunai Darussalam dll.
Salah satu karya Syech Ihsan - Jampes
9. MAKAM SYECH IHSAN JAMPES
Wisata religi bagi masyarakat yang senang untuk ziarah para ulama. Beliau ini ( Syech Ihsan ) adalah ulama' penulis kitab Tassawuf " Shirojul Tholibin " yang menjadi study khusus di Universitas AL AZAR Kairo - Mesir.

 Gereja Poh Sarang
Gua Maria di Poh Sarang
10. GEREJA POH SARANG
Gereja kebanggaan umat nasrani di Kediri khususnya karena di bangun pada massa kolonial Belanda. Sebagai tempat ibadah juga sebagai areal wisata bersejarah.Berada di Kecamatan Semen. Dan banyak lainnya yang belum saya sebutkan.Karena minimnya data penulis atau belum di ketemukan.(eMZy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar