Senin, 14 Mei 2012

Cara Pakai Kondom Pada Wanita / Perempuan

Pada dasarnya kondom pria dan wanita hampir sama yaitu guna mencegah terjadi kehamilan dan penyakit seksual yang menular. Jika pada kondom wanita berfungsi sebagai penghalang masuknya sperma pada sel telur ( rahim ). Tingkat efektifitas pada kondom wanita akan tinggi, apabila digunakan dengan benar dan baik.
Bentuk kondom wanita berbeda dengan kondom pria, bila pada kondom wanita berbentuk silinder yang dimasukkan ke dalam organ vital wanita ( Vagina / Miss V ), kondom wanita memilki 2 ujung bentuk yang satu dimasukkan ke arah rahim tertutup guna menyerap sperma dan ujung lainnya ke arah luar terbuka.
Berikut akan dijelaskan langkah – langkah dalam pemakaian Kondom Pada Wanita :
Langkah 1
Untuk membuka bungkus kondom jangan menggunakn gigi atau benda tajam , cukup di sobek dengan hati – hati mulai dari tepi sampai arah robekan tengah.
Langkah 2
Sebelum memulai aktivitas seksual, ada baiknya memperhatikan bentuk kondom wanita terlebih dahulu. Kondom wanita mempunyai ring yang lebar (outer ring ) untuk bagia luar dan ring yang kecil ( inner ring ) untuk bgain dalam.
Langkah 3
Pegang inner ring kondom ( ring yang berbentuk kecil ) lalu tekan dengan ibu jari pada sisi ring, dan dengan jari lain pada sisi yang berseberangan, kemudian tekan sehingga sisi ring yang berseberangan akan bersentuhan dan bentuk inner ring menjadi lonjong. Lihat pada gambar
Langkah 4
Dalam memasukkan kondom, atur posisi yang nyaman. Posisi dapat dilakukan secara berdiri satu kaki di atas kursi, jongkok maupun berbaring.
Langkah 5


Masukkan inner ring ke dalam Miss V anda dengan hati-hati. Sewaktu kondom masuk ke dalam Vagina / Miss v anda, gunakan jari telunjuk anda untuk menekan inner ring agar masuk lebih jauh ke dalam vagina. Pastikan kondom jangan sampai berputar, dan outer ring (ring yang besar) tetap berada di luar.
Langkah 6
Bila sulit dapat meminta bantuan pada pasangan anda ( pria ) dengan memberikan minyak pelicin / pelumas pada penis pasangan anda untuk mendorong kondom anda masuk kedalam Miss V anda.
Langkah 7






Setelah selesai melakukan aktivitas seksual, keluarkan kondom anadasecara perlahan dengan memutar bagian outer untuk menjaga sperma atau air mani pasangan anda tidak tumpang atau masuk ke Miss V anda. Buanglah kondom bekas pakai ke tempat yang aman ( tempat sampah ), jika perlu bungkus kondom bekas pakai dengan kantong plastik hitam, jangan membuang di toilet.

sumber

1 komentar: